Senin, 14 Juli 2008

Berebut Emas Catur Kilat

Cabang Catur PON masih menyisakan 4 medali emas untuk Kelas Catur Kilat. Siapa yang akan meraihnya. Grand Master Eddie Handoko memperkirakan, 2 medali emas akan direbut Jabar, sisanya belum bisa diramalkan.
Ketika ditanya, berapa emas yang akan diraih Jabar dalam Catur Kilat, Sebastian SImanjuntak, Direktur Pertandingan Catur PON 2008, menyatakan, Jabar maksimal meraih 2 emas. "Susanto tidak pernah istirahat sama sekali, bahkan ketika Jabar melawan Papua dan Kalbar. Jadi tergantung ketahanan fisik Susanto," katanya.
Perebutan emas ini pasti seru, Kaltim ternyata mengkhususkan diri dalam catur kilat. Radar Tarakan, hari ini, Selasa, 15 Juli 2008, menyiarkan tekad Kaltim untuk merebut emas. "Peluang besar justru ada pada nomor ini, baik putra maupun putri. Itu karena selama di Puslatda, materi latihan lebih banyak difokuskan ke nomor catur kilat," kata Nasib Ginting, pelatih merangkap atlet catur Kaltim.
DKI tentu tidak tinggal diam. Catur kilat adalah kesempatan terakhir bagi DKI untuk merebut emas. DKI menargetkan 4 medali emas, tetapi sampai saat ini belum ada satu pun medali emas yang berhasil diraihnya.***

Tidak ada komentar: