Rabu, 16 Juli 2008

Catur Jabar Juara Umum, Raih 8 Emas

Tam catur Jabar meraih 8 medali emas, dari 12 medali emas yang tersedia.
Raihan ini masih di bawah impian saya, peluang Jabar adalah 10 medali emas. Rincian calculated dream ini adalah Irene raih 3 medali emas, Susanto 3 medali emas, Regu Putra 3 medali emas, Regu Putri 1 medali emas.
Impian dan kenyataan berbeda, impian 10 medali emas yang diraih 8 medali emas. Rincian para peraih sebagai berikut: Irene raih 3 medali emas, Susanto 1 medali emas, Regu Putra 2 medali emas, Regu Putri 2 medali emas.
Namun, perlu dicatat, target resmi Tim Catur Jabar adalah 4 medali emas, kemudian didorong KONI Jabar menjadi 5 medali emas, dan akhirnya meraih 8 medali emas. Artinya target dilampaui sampai 200%.
Ada catatan lain, ketika saya sampaikan mimpi catur Jabar meraih 10 emas dari 12 emas kepada teman-teman KONI Pusat, saya diingatkan. "Kalau benar Jabar meraih 10 emas dari 12 emas, bisa-bisa cabang catur dihapus dari mata lomba PON yang akan datang, karena dianggap sebagai olah raga yang tidak merata," kata salah seorang pengurus KONI Pusat di Tarakan.
Syukurlah, Jabar "hanya" dapat 8 emas, jadi masih masuk mata lomba PON. Angka ini persis seperti ramalan Sungkono, pengurus Percaba. (M. Ridlo 'Eisy)***

Tidak ada komentar: