Minggu, 13 Juli 2008

Menuju Bandung

Kota Bandung adalah kota yang sangat mudah dicapai. Setiap week end, lebih dari 50.000 mobil dari Jakarta membanjiri Bandung, karena jarak Jakarta-Bandung hanya 2,5 jam via tol. Bagi penduduk Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur bisa ke Bandung dengan mobil maupun kereta api. Kalau ingin cepat, orang Yogya dan Surabaya bisa menggunakan pesawat terbang.
Orang Banten, Lampung, Bengkulu juga bisa menggunakan mobil menuju Bandung. Antara Merak sampai Bandung dihubungkan dengan jalan tol.
Bagi yang menggunakan pesawat terbang, bisa langsung ke Bandara Husen Sastranegara, khususnya yang berasal dari Surabaya. Merpati dan Sriwijaya menghubungkan Surabaya dengan Bandung. Bagi teman-teman dari Bali, NTB dan NTT bisa mengatur perjalanannya langsung dari kota asalnya sampai ke Bandung dengan pesawat.
Bagi daerah-daerah lain mudah juga mencapai Bandung via Bandara Sukarno-Hatta Tangerang (bukan Jakarta). Dari Bandara Sukarno-Hatta ke Bandung dihubungkan dengan bus Primajasa secara point to point. Tarif bus Primajasa hanya Rp75.000/orang, dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Di Bandung, Primajasa berhenti di BSM (Bandung Super Mall). Selain bus Primajasa, banyak sekali travel yang menghubungkan Bandara Sukarno Hatta dengan Bandung, antara lain Cipaganti, XTran. Biasanya mobil yang digunakan adalah Travelo, atau Izusu. Tarifnya lebih mahal sedikit daripada Primajasa.***

Tidak ada komentar: